Pembelajaran Pendidikan Bahasa Arab Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Di Kota Brebes

Main Article Content

Hikna Faturolis

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis desain model pembelajaran Bahasa Arab TIK. Pembelajaran Bahasa Arab berbasis TIK ini di desain supaya para guru bisa menemukan model pembelajaran yang praktis. Penelitian ini berasumsi bahwa integrasi berbagai bidang studi dengan TIK,termasuk pembelajaran bahasa Arab, sangat penting di kembangkan di era digital ini. Namun, ada banyak kendala yang dihadapi oleh para siswa dan guru untuk melakukan pembelajaran bahasa arab. Penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan dengan metode kualitatif. Penelitian ini dilakukan melalui tiga tahap yaitu pendahulun, pengembangan, dan pelaksanaan. Contoh penelitian yang digunakan adalah tujuan dari contoh tersebut. Pengumpulan data di lakukan dengan cara observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Miles dan Humas mengembangkan penganalisisan data dengan menggunakan teknik. Kemudian hasil penelitian ini di kembangkan oleh MTs Negeri Kota Brebes dengan desain model pembelajaran Bahasa arab berbasis TIK. Dalam program komputer pembelajaran lainnya juga di desain dengan menggunakan materi dan perangkat di dalam model ini. Bagi peserta didik membutuhkan motivasi belajar dari seorang guru yang berfungsi melalui model dan untuk kalangan peserta didik sangat memerlukan penjelasan materi-materi pada mediator.

Article Details

How to Cite
Faturolis, H. (2022). Pembelajaran Pendidikan Bahasa Arab Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Di Kota Brebes. At-Tajdid: Jurnal Ilmu Tarbiyah, 10(2), 352–364. https://doi.org/10.52640/tajdid.v10i2.239
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.